Wednesday, June 12, 2013

BUAH TOMAT

Ad


Klasifikasi Tomat

Kerajaan:Plantae
(tidak termasuk)Eudicots
Ordo:Solanales
Famili:Solanaceae
Genus:Solanum
Spesies:S. Lycopersicum





Manfaat Buah Tomat

Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi buah tomat dapat meminimalisir tekanan darah tinggi dan juga kolesterol, karena kandungan kalium dan vitamin B yang terdapat di dalam tomat. Selain itu kandungan kalium dan vitamin B yang terdapat di dalam tomat juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit stroke.

Mencegah Kanker

Tomat memiliki kandungan lycopene yang berkhasiat untuk mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker paru-paru dan juga kanker usus besar. Hal tersebut disebabkan karena kandungan lycopene dalam buah tomat bertindak sebagai antioksidan alami yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Sumber Antioksidan

Lycopene yang terkandung pada buah tomat berfungsi sebagai antioksidan karena mampu melindungi tubuh dari zat radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Rambut

khasiat buah tomat sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut kita, buah tomat mengandung vitamin A. sebagian banyak orang menganggap vitamin A hanya baik untuk kesehatan mata, namun, kandungan vitamin A dalam buah tomat memberikan khasiat buah tomat yang sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan rambut kita.

No comments:

Post a Comment